HOT TOPIC

AREMA VS PBR, bakal onog layar tancep!

|

Bakal ada yang berbeda dari Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, saat Arema Indonesia menjamu Pelita Jaya Bandung Raya, Kamis (28/2). Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Arema berencana menyiapkan layar lebar. Layar di luar stadion Kanjuruhan tersebut guna mengantisipasi luberan penonton (Aremania) yang tidak bisa masuk karena kapasitas stadion yang tidak mencukupi.

Pada saat menjamu Sriwijaya FC lalu, dua pintu masuk stadion Kanjuruhan jebol karena penonton terus memaksa masuk dengan mendorong pintu. Kapasitas Stadion Kanjuruhan mencapai 40 ribu lebih, namun pada pertandingan tertentu tidak mampu menampung Aremania yang ingin menyaksikan secara langsung tim kesayangannya berlaga.

Sementara itu, terkait dengan persiapan melawan Bandung Raya, pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan, mengakui bahwa tiga pemain pilarnya terpaksa harus absen setelah terakumulasi kartu kuning. Ketiga pemain tersebut adalah Egy Melgiansyah, Munhar dan Keith Kayamba Gumbs.

"Dengan absennya tiga pemain inti, otomatis kami akan mencari pengganti ketiganya. Masih ada beberapa stok pemain dan itulah yang akan kami maksimalkan saat menjamu PBR," katanya, Selasa (25/2/2013.

Ia meyakini jika kondisi dan kualitas pemain inti maupun cadangan sama bagusnya, sehingga dirinya tidak khawatir, meski ada pemain inti yang terpaksa harus absen, baik karena akumulasi kartu maupun cedera.

Menurut dia, kualitas permainan dan kondisi tim lambat laun semakin bagus. Kerja sama tim juga mulai padu, bahkan duet Alberto Gocalves dan Christian Gonzales juga mulai nyetel.

"Saya yakin secara perlahan, namun pasti Arema akan menemukan bentuk permainannya dan kerangka tim yang sempurna di semua lini, bahkan kualitas pemainnya juga akan merata," tegasnya.

Tiga pemain pilar yang absen saat menjamu PBR itu diganjar kartu kuning oleh wasit Handri ketika menghadapi Sriwijaya FC (Minggu, 24/2) di Stadion Kanjuruhan. Namun, ketiganya sudah mengantongi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya.

"Kami akan maksimalkan keberadaan pemain yang ada dan optimalisasi seluruh kekuatan tim agar mampu membukukan poin absolut dari PBR," ujarnya.

Sumber