HOT TOPIC

Tandang nang kandang Singo McMenemy Realistis!

|
Simon McMenemy (Foto: Dok. SOCCER)

Pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy hanya mematok target realistis saat dijamu Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kamis (28/2) sore. Dia sadar, Singo Edan -julukan Arema, bukan tim yang mudah ditaklukan, terutama pada laga kandang.

Stadion Kanjuruhan memang menunjukkan keangkerannya musim ini. Lima tim harus pulang dengan skor telak dari Cristian Gonzales dan kawan-kawan. Saat ini, Arema pun bercokol di urutan 3 dengan mengemas 18 poin hasil dari sembilan laga. Kekuatan Arema tersebut rupanya tentu saja menjadi pertimbangan Simon untuk tidak gegabah.
"Kami berharap bisa mencuri poin penuh di sini. Saya mencoba realistis, karena bagaimanapun lawan yang kami hadapi adalah tim yang sangat bagus. Bisa mencuri satu poin saya rasa itu sudah bagus buat kami," kata Simon setelah uji coba lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (27/2).
Simon mengatakan, salah satu kekuatan terbesar Arema ada di lini depan. Tim asal Malang ini memiliki tiga striker berbahaya, mereka adalah Christian Gonzales, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, atau Keith Kayamba Gumbs. Simon pun, mewanti-wanti pasukannya agar tidak lengah, terutama lini belakang.
Meski begitu, Simon tetap akan berusaha memanfaatkan momentum tersebut untuk membutikan diri, jika PBR adalah tim yang juga harus diperhitungkan. "Saya tahu, Arema tim besar. Jika bermain di kandangnya pasti akan banyak yang menonton, termasuk yang lewat televisi juga. Karena itu, saya katakan ini adalah kesempatan bagus bagi kami, namun tentunya tidak mudah. Tapi, kami akan berusaha untuk membuktikan diri," ucap Simon.
Terlebih Arema tidak akan diperkuat tiga pilar intinya, karena tersandung akumulasi kartu kuning, yakni  Keith Kayamba Gumbs, Bek Munhar dan Egi Melgiansyah. Simon mengakui absennya ketiga pemain tersebut akan memberikan sedikit keuntungan bagi timnya.
"Tapi tetap tidak boleh lengah, karena mereka tetap mereka punya pemain lain yang sama bagusnya dan tentunya mereka juga akan bermain bagus seperti di pertandingan terakhirnya saat menang 4-1 dari Sriwijaya FC," tandasya.

Sumber