HOT TOPIC

Arek arek latihan ndek Kanjuruhan lur!

|

MALANG–Untuk kali pertama usai kepulangan dari tur Pekanbaru Jakarta, Arema Indonesia kembali menginjakkan kakinya di stadion kebanggaan Kanjuruhan, pagi kemarin (22/2). Rahmad Darmawan (RD) pelatih kepala Arema memang merencanakan timnya untuk menjajal lapangan sebelum tim tamu, Sriwijaya FC yang bakal dijamu di Kanjuruhan Minggu besok (24/2)
“Kita coba lapangan Kanjuruhan dulu, adaptasi lapangan, sudah lama gak latihan disini,” ujar RD kepada Malang Post.

Dengan mencoba lapangan, paling tidak skuad berjuluk Singo Edan itu bisa mengasah kembali pemahamannya terhadap kontur tanah dan kondisi lapangan di Kepanjen tersebut.
Kali ini, latihan Arema di Stadion Kanjuruhan masih seputar persiapan akhirnya melawan SFC.
“Kita sedang latihan simulasi menghadapi SFC, kita memainkan beberapa pemain di posisi yang berbeda-beda. Bukan untuk coba-coba, tapi mengingatkan para pemain terhadap posisi yang pernah mereka mainkan, ini untuk berjaga-jaga terhadap situasi pertandingan,” tandas RD.
Dalam latihan yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini, entrenador asal Metro Lampung tersebut membagi skuad jadi dua kelompok. Tim pertama tanpa rompi adalah Benny Wahyudi, Victor Igbonefo, Christian Gonzales, Egi Melgiansyah, Irsyad Maulana, Keith Kayamba Gumbs, Thierry Gathuessi, Alberto Goncalves, Munhar, I Gede Sukadana, Muhammad Ridhuan dan Hendro Siswanto.
Sementara, tim kedua adalah Hasyim Kipuw, Dedi Kusnandar, Engelberd Sani Yandi Sofyan, Purwaka Yudhi, Qischil Gandrum Minny, Joko Sasongko, Gilang Ginarsa, Dendi Santoso, Reza Mustofa, Johan Ahmad Farizi dan Yericho Christiantoko.
“Kita hari ini masih matangkan latihan transisi untuk mengantisipasi Sriwijaya,” tutur pelatih yang membawa timnas U-23 raih medali perak di SEA Games 2011 itu.
Ia menyebut, Hendro Siswanto dkk diminta untuk berlaku agresif baik saat menyerang maupun bertahan. Namun, agresif yang diminta RD bukanlah menyerang dan menyakiti lawan. Dalam penyerangan, agresif berarti tak kenal lelah menggempur pertahanan yang dihimpun Mahyadi Panggabean dkk.
“Kalau bertahan agresif, ya harus sigap, jangan mau tim ini didikte permainan lawan, ini untuk menjaga keseimbangan formasi Arema,” sebut pelatih yang berkediaman di Tangerang itu.
Usai latihan di Kanjuruhan, pagi ini rencananya Beto Goncalves dkk akan kembali latihan di Stadion Gajayana.

Sumber