HOT TOPIC

Resiko atraksi senter "The Victory Of Light"

|
Iki lho atraksi senter negri jiran


Aremania punya kreativitas baru, meski termasuk agak berbahaya namun kreativitas baru ini coba direalisasikan setelah media officer berdiskusi dengan PT Liga Indonesia.
Bisa dibilang berbahaya, atraksi itu adalah Aremania bakal membawa senter/sentolop ke stadion dalam tema 'Aremania Victory Of Light'. Dianggap berbahaya karena dalam rule FIFA sudah dijelaskan bahwa flashlight dilarang dibawa karena akan menggangu pemain dan jalannya pertandingan.


Dalam bahasa Inggris, senter biasa disebut flash light, meski jamak dilarang di eropa dan kejuaraan dunia, namun suporter kerap mengakalinya dengan laser yang sama-sama menggangu permainan. Keadaan ini pula yang juga memberikan aturan jika fotografer dipinggir lapangan juga dilarang menggunakan flash saat memotret.

Dari keterangan Sudarmaji media Officer Arema Indonesia menjelaskan jika atraksi ini sudah dikomunikasikan dengan PT Liga Indonesia. Sebelumnya, memang dirinya juga sempat khawatir larangan ini juga berlaku di ISL, meski dalam manual Liga tidak disebutkan secara detail.

"Kita sudah berdiskusi dengan teman-teman PT Liga Indonesia, senter ini bisa dipakai asalnya dua syarat, pertama adalah tidak dijadikan alat untuk melempar kedalam lapangan, yang kedua senter tidak disorotkan ke wajah pemain." kata Sudarmaji.

Semoga hal Aremania mematuhi aturan ini, maklum tidak ada yang menjamin semisal 1000 orang atau hanya 3,1% kapasitas stadion membawa senter kemudian disorotkan ke muka lawan. Terutama yang punya bohlam led yang lebih terang.

Siap Aremania?