HOT TOPIC

Persipura nggeser arema beroohh! (Sementara thok)

|


GESER Arema Indonesia, kuntit Mitra Kukar. Libas Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura Kembali ke trek juara.

Melempem di awal bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Persipura mulai bangkit. Setelah hanya mampu rebut 2 poin dari laga kontra Persib Bandung dan Persita Tangerang, Persipura tak terbendung.



Menjamu Persepam Madura United, Persipura menang 4-0. Kontra Persela Lamongan, mereka menang 2-0. Versus Persiwa Wamena, mereka menang 3-0. Persipura pun tak kalah saat dijamu Persiram Raja Ampat. Main di Stadion Wombik, Sorong, Persipura raih 1 poin setelah memaksa Persiram akhiri duel dengan skor 1-1.

Tren positif Persipura pun berlanjut. Bertamu ke markas Persidafon di Stadion Barnabas Youwe, Jumat (22/2), mereka memecah mitos tak bisa menang di laga tandang. Persipura menang 2-0 atas Persidafon yang main dengan 10 pemain setelah Samuel Fransisco Rumkabu diganjar kartu merah pada menit 42.

Dua gol Persipura di laga itu dicetak Otavio Dutra pada menit 45 dan Boaz Salossa (50).

Berkat tambahan 3 poin, posisi Persipura melesat ke urutan 2 klasemen ISL musim ini. Mereka menggeser Arema yang sama-sama mengoleksi 15. Mereka berhak duduk di atas Arema karena unggul selisih gol.

Persipura yang baru melakoni 7 laga pun tempel ketat Kukar di posisi puncak yang sudah melakoi 8 laga dengan selisih 4 poin. Artinya, jika Persipura menang di laga kedelapannya musim ini kontra Persiba Balikpapan, selisih dengan Kukar terpangkas jadi 1 poin.

Jacksen F Tiago, pelatih kepala Persipura, pun senang dengan hasil yang diraih pasukannya. Menurut pelatih asal Brasil itu, kemenangan atas Persidafon membuat mereka tetap di jalur perebutan juara ISL musim ini.

"Kami lebih beruntung ketimbang saat dijamu Persiram. Tidak ada yang mudah dalam laga derbi, termasuk saat melawan Persidafon," tegas Jacksen.

"Selain jadi modal positif buat hadapi laga selenjutnya, kemenangan atas Persidafon juga membuat kami berada di posisi dan jalur yang kami targetkan sejak awal," lanjut Jacksen.

Sebaliknya, buata Peridafon, kekalahan dari Persipura membuat mereka melenceng dari target yang ditetapkan, yakni menyapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan.

"Kekalahan dari Persipura membuat target kami menyapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan gagal dicapai. Tapi, yang pasti, Persipura memang lebih hebat ketimbdang kami," tandas pelatih Persidafon Erenst Pehelerang.

Buat Persidafon, kekalahan itu membuat posisi mereka di klasemen ISL musim ini terpaku di posisi 12 dengan raihan 7 poin.

Sumber